Minggu, 30 Desember 2007

Foto Di Pulau Panjang

Menyebut nama Jepara yang terlintas di pikiran adalah ukiran kayu yang sangat indah dan detail. Bayangan demikian patut dimaklumi karena selama ini Jepara memang dijuluki "Kota Ukir" yang merupakan surga para perajin kayu andal. Bentuk pengakuan masyarakat luas pun terlihat dari luasnya pemasaran furnitur hingga seantero Nusantara dan berbagai belahan penjuru dunia. Namun, jika sewaktu-waktu berkunjung ke sana selain melihat kerajinan ukir, sempatkan diri untuk melihat panorama alamnya yang tidak kalah menarik. Lokasi Jepara yang berada di pesisir utara Pulau Jawa membuat kota kelahiran RA Kartini ini kaya potensi wisata laut.

Misalnya, Kepulauan Karimunjawa, Pulau Mandalika, Panjang, dan Pungkruk Moro Rejo, serta Pantai Kartini dan Tirta Samudra Bandengan. Di antara obyek wisata tersebut yang paling sering dikunjungi wisatawan adalah Pantai Tirta Samudra Bandengan atau biasa dikenal Pantai Bandengan. Daya tarik pantai ini adalah pemandangan alam yang indah seperti hamparan pasir putih yang membentang luas diselingi pohon perdu yang rimbun. Selain itu, pantainya landai dan bersih sehingga dasar pantai beserta ikan-ikan kecil yang berenang dapat terlihat dengan jelas. Hamparan alam demikian membuat Pantai Bandengan relatif aman untuk bermain dan berenang.

Namun, bila pengunjung belum merasa puas dan ingin bertamasya ke tengah laut di sana juga tersedia beberapa kapal wisata yang siap membawa pengunjung berkeliling atau menuju ke pulau wisata. Tarifnya pun relatif terjangkau, yakni sekitar Rp 5.000 per orang untuk keliling di sekitar pantai dan Rp 10.000 per orang sekali perjalanan menuju Pulau Panjang yang cocok untuk wisata seperti berkemah dan melihat flora-fauna. Tidak heran jika pada hari libur Pantai Bandengan banyak dikunjungi wisatawan, baik dari Jepara maupun daerah sekitarnya.















































 

Friends

Followers

Fave This

WEB MASTER Copyright © 2009 Not Magazine 4 Column is Designed by Ipietoon Sponsored by Dezigntuts